Sekilas

SELAMAT DATANG

Selamat datang di E-Learning Computer - Saya Senang dengan anda mengklik informasi ini, berarti anda peduli dengan keberadaan blog ini, saya berharap ini bukan untuk kali pertama anda mengunjungi blog ini. Mudah-mudahan blog ini bermanfaat bagi pengunjung, amin

Sekilas Tentang Hendri Budi

Nama saya Hendri Budi, Saya seorang Pelajar yang masih duduk dibangku SMK walaupun tidak selamanya hehe. sedikit kata bijak, Muncul orang sukses datangnya bukan dari orang yang luar biasa, tetapi orang biasalah yang menciptakan sesuatu yang luar biasa (' ',)

About

Cara mengubah resolusi NetBook dari 1024x600 ke 1024x768

Written By Hendri Budi on Sabtu, 16 Juni 2012 | 23.52

Cara ini sudah dicoba di NetBook HP Mini, dan sudah beberapa kali digunakan untuk berbagai program dan game..

Begini caranya :

1. buka registry editor (regedit.exe) via run

2. HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / Current Control Set / Control / Class / {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} / 0000

buka DWORD : Display1_DownScalingSupported ganti value jadi 1

3. HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / Current Control Set / Control / Class / {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} / 0001

buka DWORD : Display1_DownScalingSupported ganti value jadi 1

note : kalau DWORD nya gak ada bikin ada DWORD sendiri dengan nama itu dan value datanya diganti jadi 1

4. (KALAU ADA, KALAU TIDAK ADA TIDAK USAH AJA) HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / Current Control Set / Control / Class / {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} / 0002

buka DWORD : Display1_DownScalingSupported ganti value jadi 1

note : sekali lagi kalau ada, soalnya saya mencoba di beberapa netbook ada yang ada ada yang tidak ada. di netbook saya hanya sampai 0001 saja.

5. close dan restart netbook anda maka di screen resolution akan keluar



ini sedikit perbandingan antara resolusi 1024 x 600 dengan resolusi1024 x 768

RESOLUSI 1024 x 600



RESOLUSI 1024 x 768



semoga membantu yang masih kesulitan dengan masalah resolusi ini 

Spoiler for testi

Quote:
Originally Posted by alijoel View Post
hatur nuhun gan, akhirnya ane bisa maen game di netbook temen ane yg resolusinya 1025 x 576 hahahaha

Quote:
Originally Posted by ogahplur View Post
trima kasih infonya gan
info yang bermanfaat gan resolusi di rubah buat ngeinstal software gan buat besok uas, doain gan besok lancar amin

   
Quote:
Originally Posted by Coro.Balap View Post
nice share gan,ane jd bisa ngasih tau temen ane yg pake hp mini kesusahan maen game gara2 resolusi.thanks gan 
Quote:
Originally Posted by crazieonethree View Post
ane udah coba gan.
berhasil 
gambar nya jadi kecil bgd yaa. 





Satu Detik Sebelumnya Adalah Sejarah— crazie  

Quote:
Originally Posted by DrumHolic89 View Post
wah mantap.... langsung nyoba gan,,,

Quote:
Originally Posted by PE2H View Post
ane pakai ASUS EEEPC 10001P bisa gan.

Uploaded with ImageShack.us




~Post by Pe2h~
Quote:
Originally Posted by Pap.Apap View Post
Ane bisa lebih gan.....
Pake HP Mini 110-1100 Tord:

Spoiler for Ini
Quote:
Originally Posted by yourgame.pc View Post
makasi gan...
akhirny netbook ane bisa di gedein resolusinya...
Quote:
Originally Posted by moenchlax View Post
Barusan ane nyoba di eee PC 1015PW..
bisa gan.. tapi fontnya jadi agak pecah

belum berani di ubah ke yang 1152 x 864

kalau dari agan2 pernah ada yang coba resolusi 1152 x 864
Quote:
Originally Posted by dimasdharmawann View Post
thanks berat, gan! :army  akhirnya notebook nyokap ane nggak gepeng lg.. thanks berat!!! bawaannya sih 1366 x 768, cm reso mentok sampe 1024 x 768  thanks berattt!!!
Quote:
Originally Posted by Sas Yang View Post
mungkin tambahan dari ane gan....
ane da coba dan berhasil.....

tapi permasalahannya sekrang adalah tulisannya jadi ga tajam semua....
alias kaya perbesaran resolusi ini tidak diikuti oleh penyesuaian grapich nya.
kalo kalo ane sekrang ini browsing lama2 dengan menggunakan resolusi ini pusing ane gan ......

ada solusi supaya tulisan2 nya bisa tajam ga gan....?
Quote:
Originally Posted by spritus View Post
sukses di netbuk lenovo ane gan, walau jadi rada sipit gitu. yang penting program DPP Canon ane bisa jalan, ane bantu rate aja yah gan. thank's before
Quote:
Originally Posted by obeth45 View Post
masalah ane sekarang jadi clear deh 
thanks gan 
Quote:
Originally Posted by johnreid7477 View Post
tks gan infona sudah 6 bln netbook nganggur  lumayan buat ngegame :P
Quote:
Originally Posted by dicky_luis View Post
thank's gan....saya coba di axioo pico...sukses
Quote:
Originally Posted by Rangga17 View Post
sukses di acer aspire one, tapi ngeliat layarnya jadi harus nyipitin mata...haha
thanks yah gan... 




Quote:
Originally Posted by bluesavior View Post
duh sori gan, lupa menambahkan

cara diatas untuk win 7 gan..

kalau untuk win xp bisa
, tapi tampilan 1024 x 600 bisa dirubah ke 1024x768 .. dst tapi sayangnya tidak bisa full screen, layarnya harus scroll atas bawah, bikin pusing, tidak seperti di windows 7

caranya :

1. klik kanan pada desktop
2. pilih properties
3. pilih tab settings
4. pilih "Advanced"
4. pilih tab " Monitor"
5. hilangkan tanda centang "Hide modes that this monitor cannot
6. OK.....

untung sudah diingatkan, nanti ane taro di depan
note : thread ini sudah di repost di mana mana.... jadi kalau mau ngrepost harap kasi cendol atau minimal rate dulu.. artikel asli sudah di posting di note fb saya setahun yang lalu

3 komentar:

Ottawa mengatakan...

Thanks kawan
kini Windows 8 gua sempurna.

Unknown mengatakan...

:k: ane dah coba2 gk juga bisa gan,.

belajarbersama mengatakan...

mass.....
kalo yang pake OS windows XP SP3 gimana ???
maks, dari resolusinya hanya 1024*600. untuk memperbesarnya gimana mass ??????
mohhon bantuan... :)

Posting Komentar

 
berita unik